Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Tunaiku Ditolak, Kenapa?

By | 7 Februari 2019

Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Tunaiku Ditolak, Kenapa?

Anda sudah kenal dengan pinjaman online Tunaiku yang bisa membantu Anda di banyak kesempatan mendesak, kan? Apa mungkin sudah pernah mencoba pinjam di sini? Anda bisa pinjam dana hingga 20 juta melalui web Tunaiku di https://tunaiku.com atau melalui aplikasinya saja. Namun, pengajuan pinjaman tanpa agunan Tunaiku juga bisa ditolak. Kenapa?

  1. Informasi Kontak Tak Bisa Dihubungi

Salah satu alasan kenapa pinjaman tunai tanpa agunan di Tunaiku bisa ditolak karena informasi kontak yang Anda berikan tak bisa dihubungi. Pihak Tunaiku akan meminta nomor kontak atau telepon Anda untuk proses verifikasi. Namun, ketika proses verifikasi selesai dan nomor telepon Anda tak bisa dihubungi, tetap saja pengajuan kredit tak akan disetujui.

  1. Memiliki Riwayat Kredit yang Buruk

Alasan lain kenapa pengajuan kredit Tunaiku Anda ditolak adalah karena riwayat kredit Anda memang buruk. Riwayat kredit ini bisa dilihat bagaimana cara Anda menabung dan melunasi pinjaman di bank atau lembaga lainnya yang berhubungan dengan bank. Bila riwayat kredit Anda ini buruk, seperti sering kredit macet, maka tentu saja pinjaman Anda tak akan disetujui.

  1. Mencantumkan Informasi yang Salah

Kesalahan lain yang membuat pengajuan kredit tanpa agunan di Tunaiku ditolak adalah karena Anda mencantumkan info yang salah ketika mengajukan pinjaman. Oleh sebab itu, sebelum mengirim formulirnya, pastikan Anda sudah mengisinya dengan info yang akurat. Jangan pernah mencoba berbohong karena semuanya akan dilakukan verifikasi fakta terlebih dulu nanti.

  1. Kemampuan Melunasi Utang yang Dianggap Kurang

Selain itu, alasan lain kenapa ketika Anda mengajukan pinjaman di Tunaiku via https://tunaiku.com atau aplikasi ditolak adalah karena kemampuan Anda dalam melunasi utang atau kredit dianggap kurang. Hal ini biasanya disesuaikan dengan besaran gaji dan kemungkinan Anda pernah berurusan dengan kredit macet. Kalau buruk, sudah dipastikan pinjaman tak diterima.

  1. Jumlah yang Diajukan Terlalu Besar

Kesalahan lain yang membuat pengajuan kredit di Tunaiku ditolak adalah karena jumlah yang Anda ajukan terlalu besar. Memang, di Tunaiku Anda bisa meminjam sampai 20 juta rupiah. Namun, untuk pinjaman pertama biasanya hanya dibatasi 10 juta saja maksimalnya. Bila lebih dari itu, bisa saja pengajuan pinjaman Anda tak akan diterima.

  1. Punya Tunggakan Kartu Kredit yang Besar

Kesalahan lainnya adalah karena Anda memiliki tunggakan kartu kredit yang besar. Selain dokumen dan verifikasi, hal lain yang diperiksa oleh pihak Tunaiku sebelum memberi pinjaman adalah jumlah kredit dan cicilan yang sedang berjalan melalui BI Checking. Kalau ternyata tunggakan Anda besar, pengajuan kredit juga akan ditolak.

Apakah Anda melakukan beberapa kesalahan yang menyebabkan pengajuan kredit tanpa agunan di Tunaiku Anda ditolak? Kalau iya, cobalah perbaiki. Setelah itu, barulah Anda bisa pinjam dana di Tunaiku baik melalui web di https://tunaiku.com atau di aplikasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *