Info Tempat Liburan di Jeju

By | 7 April 2018

Info Tempat Liburan di Jeju

Apakah kalian pernah mendengar nama “jeju” ? Jeju adalah salah satu pulai yang bertempat di Korea Selatan dan juga menjadisalah satu pulau terbesar yang ada di Korea Selatan loh. Ada juga hal menarik dariterbentuknya pulau Jeju ini yaitu karena akibat aktivitas yang terjadi oleh gunung 2 juta tahun, akibat gunung inilah pulau Jeju terbentuk.

Hal menarik lainnya dari pulau Jeju adalah pada musim dingin sangat jarang sekali turun salju dan memiliki cuaca hangat sepanjang tahun.

Untuk kalian yang mau info backpacker ke korea selatan bisa kalian lihat di link yang saya berikan ya, di sini saya juga memberikan beberapa info tempat liburan yang bisa kalian datangi di pulau Jeju. Sebenarnya tempat untuk liburan di pulau ini lumayan banyak loh, tapi saya di sini merangkum untuk kalian 5 tempat saja yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Kapan lagi pergi ke Korea Selatan kalau tidak sekarang?  Hehe, di bawah ini adalah rekomendasi tempat-tempat wisatanya khusus yang ada di pulau Jeju aja ya teman-teman, yuk geser ke bawah.

  1. Pantai Jung-Mun

Keistimewaan dari pantai Jung-Mun adalah gelombang airnya cukup baik untuk windsurfing dan berbagai olahraga air lainnya. Pantai ini akan ramai dikunjungi pada bulan Juni-Agustus. Di sebelah kanan pantai Jung-Mun terdapat Gua Haessikgul yang merupakan gua laut alami. Pantai Jung-Mun diketahui sebagai pantai pasir halus yang berbatasan dengan bukit kelapa dan perairan biru yang jernih di sisi lainnya, sehingga sangat enak sekali untuk di pandangi terus menerus sampai bosan pun tetap enak kok di pandang.

  1. Gunung Hallasan

Bagi kalian yang mau ke Gunung hallasan ini ada waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini, Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah musim semi dimana bunga Azalea pink akan bermerkaran di Gunung Hallasan dengan pemandangan yang indah. Di gunung Halasan kalian dapat menjumpai berbagai jenis flora dan fauna dengan jumlah 1800 spesies untuk tanaman dan 4000 spesies untuk hewan di Gunung Hallasan. Karena hal inilah Gunung Hallasan menjadi taman nasional dan terkenal di kalangan peneliti. Hal yang menarik juga terdapat di gunung ini yaitu di gunung ini terdapat Gwaneumsa, kuil Buddhis tertua di pulau Jeju ini.

  1. Museum Haenyeo

Museum ini menunjukkan cerita dan sejarah dari haenyeo di Jeju. Kita bisa tahu bagaimana awal mula haenyeo ini muncul di Jeju sayangnya jumlah haenyeo sendiri sudah nggak sebanyak dahulu. Namun begitu sangat menyenangkan bisa belajar sejarah mengenai salah satu icon Jeju yang populer ini. Hal yang istimewa dari Museum Haenyeo ini adalah kamu akan melihat cerita kehidupan seorang Haenyeo

  1. Manjanggul

Manjanggul merupakan sebuah gua yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi, yang terletak di Gimnyeong-ri, Gujwaeup, Jeju. Manjanggul terkenal sebagai salah satu gua lava yang terbaik di dunia karena memiliki berbagai macam ukuran stalaktit dan stalakmit. Gua ini sebenarnya membentang sepanjang delapan kilometer. Namun hanya satu kilometer saja yang dibuka untuk umum. Jalan kaki sambil melihat-lihat, kira-kira membutuhkan waktu satu jam.

  1. Jeongbang Waterfall

Dalam legenda Korea menyatakan bahwa naga suci hidup dibawah Jeongbang Waterfall, roh naga terkandung dalam air sehingga dapat menyembukhan penyakit dan membawa hujan selama musim kemarau, serta air terjun kecil yang berada di dekatnya dikatakan menyerupai seorang hamba yang menunggu tuannya. Menurut beberapa sumber Waterfall adalah satu-satunya air terjun di Asia yang airnya langsung jatuh ke laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *